RSS

Keliru Berdoa

21 Okt

Manusia tidak pernah lepas dari kesulitan, karena dengan adanya kesulitan dalam hidup ini dapat menempa manusia menjadi seseorang yang kuat dan lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan.

Di tengah kesulitan ini, saya berdoa :

Ya Allah … hamba mohon jika memang ada simpanan kebaikanku di akhirta, dengan seijin-Mu … pinjamkanlah hamba sedikit saja simpanan kebaikanku di akhirat untuk dapat hamba pergunakan di dunia.

Doa ini terinspirasi dari salah satu cerita tentang keajaiban doa.

Dan hari ini saya membaca kembali kumpulan cerita – cerita tentang keajaiban doa … sampai pada cerita yang menginspirasi doa saya diatas. Ternyata saya telah melakukan kesalahan !!!

Dalam cerita itu ternyata ketika sang suami berdoa seperti doa saya diatas, dan memang kemudian Allah SWT mengabulkan doanya … sang isteri malah bersedih

” Wahai suamiku … dengan permintaanmu itu, membuktikan bahwa engkau tidak sabar menghadapi kesulitan yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga engkau harus mengambil tabungan amal kita di akhirat … mintalah kepada Allah untuk mengambil kembali apa yang sudah engkau pinta wahai suamiku. “

Saya tersadar … ternyata saya telah melupakan bagian terpenting dari cerita ini. Bahwa kehidupan di akhirat nanti jauh lebih penting daripada kehidupan di dunia ini.

Sepanjang hari saya hanya dapat beristigfar atas kesalahan yang sudah diperbuat. Mudah – mudahan Allah memberikan jalan keluar dari kesulitan yang harus saya hadapi, tanpa menggangu tabungan amalan saya di akhirat nanti.

Ya Allah .. Ya Rahman Ya Rahim

Cukupkanlah rizkiku untuk kebutuhan dan kewajibanku hari ini … amin

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 21 Oktober 2010 in Notes

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: